RRI

Aceh Raih 1 Emas & 1 Perak Cabor Catur

9 November 2021 03:50 WIB
Aceh Raih 1 Emas & 1 Perak Cabor Catur

KBRN, Jayapura: Kontingen National Paralimpic Committee Indonesia (NPC) Aceh berhasil meraih medali emas pertama pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang dipersembahkan dari cabang olahraga (Cabor) catur beregu tuna wicara putri atas nama Fatmiati dan Rizki Auliana.

Selain itu, kontingen NPC Aceh pada hari ketiga Peparnas, Senin (8/11/2021), juga berhasil menoreh satu medali perak dari cabang yang sama untuk katagori tuna wicara putri catur cepat yang dipersembahkan oleh Riski Auliana.

Kabid Pembibitan dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Faisal Waly mengatakan, pihaknya sangat bangga atas berhasil diraih satu medali emas dan satu perak oleh kontingen NPC Aceh semoga menjadi motivasi bagi atlet Aceh yang lain dalam perolehan medali.

“Sebenarnya atlet Aceh pada hari yang sama juga menurunkan sejumlah atlet yang lain dari Cabor atletik dari katagori lempar tolak peluru dan lembar lembing, namun kalah atas lawan-lawannya sehingga gagal maju ke babak berikutnya,” ungkap Faisal Waly mengutip laporan Kasi Olahraga Disabilitas dan Lansia Mardani dari Jayapura, Senin (8/11/2021) malam.

Ia menambahkan, kontingen NPC Aceh masih berpeluang untuk menambah perolehan medali dari cabor Boccia, atletik, menembak dan tenis meja.

”Untuk memberi motivasi kepada para atlet NPC Aceh Kadispora Aceh Dedy Yuswardi AP juga akan berangkat ke Papua,” pungkasnya.

Pewarta: Syahril Ahmad
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI