RRI

Para-Panahan Papua Raih 7 Emas & 1 Perak

9 November 2021 03:40 WIB
Para-Panahan Papua Raih 7 Emas & 1 Perak

KBRN, Jayapura: Tim para-panahan Papua tampil garang meraih 7 medali emas dan 1 medali perak dari 10 medali emas yang diperebutkan pada hari pertama perlombaan para-panahan di Arena Panahan Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (8/11/2021).

Perolehan medali yang didapatkan para-panahan Nasional Paralympic Committee (NPC) Papua dinomor kualifikasi recurve putra/putri, beregu recurve putra/putri, compound putra/putri dan kualifikasi W1 putra. Sedangkan medali perak diraih dari nomor kualifikasi W1 putri.

Hasil 7 medali emas, dan 1 medali perak ternyata melampaui target yang diusung pelatih kepala para-panahan NPC Papua, Bustam. Dia mengungkapkan per-hari hanya targetkan 3 medali emas.

“Sebelumnya kita ditargetkan 3 medali emas di hari pertama, tapi hari ini kita bisa melampaui target. Dan kita akhirnya bisa meraih 7 medali emas dan 1 perak. Ini capaian yang luar biasa, di luar ekspetasi kita,” kata Bustam seusai laga.

Lanjut dia, target untuk tim para-panahan menjadi juara umum, lantaran cabor panahan mempertandingkan 28 nomor dari 4 jenis devisi.

“Semoga kita bisa menjadi juara umum. Nomor Mix Team belum dipertadingkan dan optimis karena ada peluang buat kita. Dan mohon doa masyarakat Papua agar kita bisa terus meraih emas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum NPC Papua, H. Jaya Kusuma mengapresiasi kerja keras atas raihan medali emas dari para-panahan Papua.

“Apa yang ditorehkan oleh atlet panahan ini sangat luar biasa, hampir menyapu bersih semua nomor. Dan masih banyak nomor lagi yang akan dipertandingkan, semoga mereka bisa menambah pundi-pundi medali emas Papua dan menjadi juara umum itu target buat panahan,” tandasnya.

Pewarta: Naldi Kesaulya
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI