TVRI

Babak Penyisihan Cabor Tennis Meja Tuna Netra

9 November 2021 23:52 WIB

 

Hari pertama pelaksanaan babak penyisihan cabor tenis meja tuna netra di Grand Alison Hotel, Kabupaten Jayapura berlangsung sengit. Atlet asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Slamet Suryantoro harus bermain tiga set untuk memastikan kemenangan atas wakil Kalimantan Selatan, Ahmad Nazimullah dengan skor akhir 2-1.

Para peserta di babak penyisihan ini harus memenangkan minimal dua pertandingan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya tenis meja tuna netra atau kategori hambatan penglihatan memperebutkan 3 medali emas, yakni kategori beregu, perorangan putra dan perorangan putri.

Pada pelaksanaan hari pertama, panitia pertandingan menggelar nomor perorangan putra maupun putri. Pertandingan dilaksanakan di ruangan tertutup dan bebas suara bising yang bisa mengganggu konsentrasi atlet.

Saat pertandingan berlangsung, sebanyak 7 provinsi ikut andil pada peparnas kali ini. Tujuh provinsi yang mengirimkan wakil di nomor tenis meja tuna netra adalah Jawa Barat, tuan rumah Papua, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta dan DKI Jakarta.

 


Sumber: TVRI