RRI

Gerry Pakher, Doa Mamak Wujudkan Emas Kedua

10 November 2021 00:40 WIB
Gerry Pakher, Doa Mamak Wujudkan Emas Kedua

KBRN, Jayapura: "Alhamdulillah berkat doa Mamak, medali emas kedua bisa aku rebut," ungkap M Gerry Pakher usai tampil sebagai juara nomor 100 m gaya bebas S6 di arena para renang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (9/11/2021). 

Gerry pada hari kedua cabang olahraga para renang pada Selasa tampil sebagai yang tercepat finis pertama dengan catatan waktu 1 menit 21,65 detik. 

Saat lomba Gerry tampil dominan meninggalkan jauh pesaingnya Alfulah (Jabar) dan Sahriadi (Kalsel).  Alfulah finis kedua dengan waktu 1 menit 30,17 detik, sedangkan Sahriadi posisi  ketiga mencatat waktu 1 menit 34,53 detik.

Namun, catatan waktu Gerry tidak bisa menembus rekor nasional atas nama Agus Ngaimin 1 menit 13,68 detik uamg dibuat tahun 2015 di Singapura.

“Aku tidak kecewa dan tetap senang meski gagal memecahkan rekor nasional dan ini menjadi pemicu untuk bisa tampil lebih baik untuk satu nomor berikutnya," ujar Gerry.

Medali emas ini bagi Gerry Pakher menjadi yang kedua untuk Riau, setelah sebelumnnya di hari pertama tampil sebagai juara nomor 50 m gaya dada S6 putra, bahkan mampu memecahkan rekor nasonal milik Toif Fauzi di tahun 2016 yakni 48,02 detik.

“Selain doa mamak, aku juga minta dukungan dari seluruh masyarakat Riau, untuk dilancarkan pada penampilan ketiga Rabu besok dengan torehan medali emas di nomor 50 m gaya bebas S6 putra,” tambah Gerry.

Pewarta: Ririn
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI