RRI

Target 3 Emas Tenis Meja Riau Terbuka

11 November 2021 11:40 WIB
Target 3 Emas Tenis Meja Riau Terbuka

KBRN, Pekanbaru: Selangkah lagi, target 3 medali emas yang di idamkan cabang tenis meja Nasional Paralympic Comitte (NPC) Riau di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dapat diwujudkan.

Peluang tersebut semakin terbuka setelah para tenis meja putri Riau atas nama Leli Marlina kembali menambah koleksi medali emas di kelas T5 elite,  dalam pertandingan final yang berlangsung kemarin di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan/Jayapura.

Pelatih tenis meja NPC Riau, Novendry mengatakan, ada 9 atlet yang di turunkan di 18 nomor pertandingan. Dalam pertandingan para atlet tampil dengan semangat, dan mengerahkan kemampuan terbaik.

"Kemarin tambah satu emas lagi dari Leli. Alhamdullilah, hasil ini juga berkat kerjasama semuanya, baik atlet, pelatih  dan dukungan manejer Abdul Rahman serta Ketua NPC Riau Jaya Kusuma," kata Novendry, Kamis (11/11/2021).

Masih ada 4 atlet putra yang akan turun di nomor individu, yakni Fahmi Salam di T11, Wildan T9, Bernard kelas T7, serta Darul Ihsan di T10.

"Peluang untuk menambah medali emas diharapkan dapat diraih dari Fahmi Salam yang merupakan atlet nasional. Kami berharap pada pertandingan mereka bisa memberikan penampilan maksimal dalam menghadapi lawan," ujarnya

Sejauh ini dari cabang olahraga tenis meja telah mengumpulkan 2 medali emas dan satu perunggu. Masing-masing keping emas dari Tengku harniza di tunggal putri kelas T11, serta Leni Marlina di tunggal putri kursi roda kelas T5. Kemudian 1 perunggu dipersembahkan Nikmat Derita di individual Putri T10.

Pewarta: Ririn
Editor: Nugroho
Sumber: RRI