RRI

Peparnas Papua, Kontingen Aceh Tambah Medali

12 November 2021 07:20 WIB
Peparnas Papua, Kontingen Aceh Tambah Medali

KBRN, Jayapura : Kontingen National Paralimpic Committee Indonesia (NPC) Aceh menambah dua medali perak dan satu medali perunggu di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang sedang berlangsung di Papua.

Tambahan dua medali perak masing-masing diperoleh dari catur perseorangan atas nama Fatmi dan catur beregu serta satu medali perunggu Siti Fadhillah di kelas table (TT) 8 putri elite yang berlangsung di Istora Papua Bangkit, Kamis (11/11/2021).

Kabid Pembibitan dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Drs Faisal Waly MM mengatakan, Fatmi vs Catrina Dewi Haloho dari Medan remis, sedangkan Rizki kalah dengan Mira Permata Sari dari Bangka Belitung.

"Sedangkan tiem atau beregu karena Rizki dikalahkan oleh pecatur dari Babel difinal maka Aceh diberegu hanya mendapatkan medali perak, "jelas Faisal Waly didampingi Kasi Olahraga Disabilitas dan Lansia Mardani.

Ia mengakui, dengan demikuan kontingen Aceh untuk sementara ini telah mengumpulkan satu emas, tiga perak dan satu medali perunggu. "Kita doakan semoga kontingen Aceh dapat menambah lagi medali sehingga target dua emas dapat tercapai," pungkas Faisal Wali. (imr)

Pewarta: Syahril Ahmad
Editor: Nugroho
Sumber: RRI