TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pendukung AMIN Resmikan ‘Forum Penggerak Perubahan’ Jadi Wadah Aspirasi dn Kordinasi Kemenangan

Pendukung AMIN Resmikan ‘Forum Penggerak Perubahan’ Jadi Wadah Aspirasi dn Kordinasi Kemenangan

3 Desember 2023 16:56 WIB
Pendukung AMIN Resmikan ‘Forum Penggerak Perubahan’ Jadi Wadah Aspirasi dn Kordinasi Kemenangan

TVRINews, Jakarta

Para pendukung pasangan Calon Presiden dengan nomor 1 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) telah mendeklarasikan ‘Forum Penggerak Perubahan’ pada Minggu, 3 Desember 2023.

Awalin Rizky, Koordinator Forum Penggerak Perubahan menerangkan, ‘Forum Penggerak Perubahan’ yang terdiri dari 10 komunitas ini bersatu untuk mengadakan perubahan dari dinamika dan ketimpangan keadaan sosial politik, ekonomi dan budaya di masyarakat.

“Forum Penggerak Perubahan merupakan wadah besar bagi komunitas komunitas yang ada dengan tujuan utama saling komunikasi, saling dukung dan saling berkoordinasi baik dengan Timnas maupun di luar Timnas guna penguatan langkah pemenangan paslon nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN),” kata dia kepada awak media termasuk TVRINews.com, di Jalan Brawijaya X No. 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 3 Desember 2023

Lebih jauh, ia menerangkan jika berdirinya forum tersebut merupakan perwakilan dari masyarakat dengan latar belakang yang berbeda dan berfokus pada pergerakan simpul simpul relawan untuk mengawal pemilu.

“Forum ini menampung animo dari masyarakat yang ingin ikut berjuang untuk mengawal proses demokrasi. Di sini kami saling koordinasi dengan tujuan utama pemenangan paslon nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN) agar demokrasi tetap bisa kita jaga marwahnya dan cita cita perubahan akan masyarakat makmur terjadi,” ucap dia

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Pada kesempatan tersebut Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomer urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI