TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gibran Blusukan ke Pasar Rawasari, Temukan Harga Cabai Mahal

Gibran Blusukan ke Pasar Rawasari, Temukan Harga Cabai Mahal

3 Desember 2023 13:36 WIB
Gibran Blusukan ke Pasar Rawasari, Temukan Harga Cabai Mahal

TVRINews, Jakarta

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan ke Pasar Rawasari Jakarta Pusat, Minggu, 3 Desember 2023. Gibran menemukan harga cabai yang mengalami kenaikan.

"Tadi kita cek beberapa harga ya terutama cabai ya, agak naik. Tadi kita belanja beberapa ini juga buah-buah, sayur, dan lain-lain. Tapi yang paling menonjol itu cabai ya, cabai agak mahal di 95 (ribu per kilogram)," kata Gibran di Pasar Rawasari Jakarta Pusat, Minggu, 3 Desember 2023.

Dia memprediksi kenaikan harga cabai terjadi karena menjelang akhir tahun. Gibran pun mendorong masyarakat untuk belanja bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional.

"Tapi yang jelas, karena ini sudah mendekati akhir tahun, kita dorong semua warga untuk belanjar di pasar tradisional. Kita ramein," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menilai kenaikan harga menjelang akhir tahun adalah hal yang wajar. Namun, biasanya harga-harga kebutuhan pokok mulai stabil pada awal tahun.

"Akhir tahun kan emang harganya lagi naik semua ini. Mudah-mudahan awal tahun sudah stabil ya, ini dari sisi konsumen ini," tutur Gibran.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI