TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sambangi Tasikmalaya, Prabowo Kunjungi Pondok Pesantren dan Reuni Pendukung Loyal

Sambangi Tasikmalaya, Prabowo Kunjungi Pondok Pesantren dan Reuni Pendukung Loyal

2 Desember 2023 21:01 WIB
Sambangi Tasikmalaya, Prabowo Kunjungi Pondok Pesantren dan Reuni Pendukung Loyal

TVRINews, Jakarta

Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) menjadi tempat kampanye pertama calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk pertamanya kalinya dalam Pemilu 2024, Sabtu, 2 Desember 2023. Di Tasikmalaya, Prabowo menyambangi Pondok Pesantren dan Reuni kepada para pendukungnya dalam pemilu 2019 lalu.

Komandan Tim Komunikasi TKN, Budisatrio Djiwandono mengatakan kegiatan yang akan dilakukan oleh Prabowo di Tasikmalaya besok akan lebih banyak dikhususkan untuk silaturahmi dengan para pemuka agama dan masyarakat setempat, serta bertemu dengan para pendukungnya.

“Beberapa kegiatan Pak Prabowo diantaranya adalah mengunjungi pondok pesantren dan reuni dengan para pendukung loyal Pak Prabowo. Jadi kegiatannya lebih kepada silaturahmi.” jelas Budisatrio.


Jabar dinilai menjadi provinsi yang memiliki pemilih terbanyak memiliki tempat khusus di hati Prabowo Subianto. Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto sebelumnya telah menunjukkan komitmen tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan. Bahkan, ia tidak pernah mengambil cuti untuk melakukan kampanye pada hari kerja. Namun, untuk meningkatkan jangkauan dan intensitas kampanyenya, ia akan memulai serangkaian kampanye di akhir pekan. Calon Presiden nomor urut 2 telah dijadwalkan pada hari Sabtu, 2 Desember 2023 untuk mengadakan kampanye penuh waktu di Provinsi Jawa Barat.

“Pak Prabowo akan mulai melakukan kegiatan penuh seharian sebagai Capres di hari Sabtu, 2 Desember, dengan melakukan kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat," ujar Komandan Tim Komunikasi TKN, Budisatrio Djiwandono

Menurut Budisatrio, sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak, Jawa Barat memiliki tempat istimewa di hati Prabowo Subianto. Hal ini tidak terlepas dari peran strategis Jawa Barat dalam memenangkan kandidat yang didukung oleh Prabowo dalam pemilihan umum sebelumnya.

“Pak Prabowo sangat mencintai Jawa Barat dan juga sangat dicintai oleh masyarakat Jawa Barat. Di dua Pilpres sebelumnya Pak Prabowo selalu unggul, dan kita optimis di 2024 juga akan seperti itu.” ucap Budisatrio.

Selain itu, politisi dari Partai Gerindra juga berencana untuk melakukan sosialisasi secara luas mengenai visi dan misi dari pasangan Prabowo-Gibran.

“Sebagai bagian dari kampanye adu gagasan, kita juga melakukan aktivasi dari Program Makan Siang dan Susu Gratis serta Bantuan Gizi.Tentunya sesuai dengan peraturan kampanye yang ada. Kita berharap masyarakat bisa merasakan manfaat program ini di masa depan.” kata Budisatrio.

Diketahui sebelumnya, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka belum memanfaatkan cuti untuk melakukan kampanye sejak dimulai pada Selasa, 28 Februari 2023 lalu. Namun, besok akan menjadi hari pertama mereka beraktifitas sebagai Calon Presiden.

“Bismillah, mohon doa dari masyarakat Indonesia agar kampanye kita berjalan lancar. Kita terus dukung Pemilu yang riang dan gembira.” ucap Budisatrio.

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI