RRI

KPU Kota Bekasi Mulai Terima Logistik Pemilu

1 Desember 2023 23:05 WIB
KPU Kota Bekasi Mulai Terima Logistik Pemilu
Pegawai Sekretariat KPU Kota Bekasi saat berada di dalam salah satu gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 (Foto: RRI/Leny Kurniawati)

KBRN, Kota Bekasi: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mulai menerima logistik pemilu. Empat jenis logistik sudah diterima dari 27 jenis logistik secara keseluruhan.

Logistik tersebut antara lain, 35.414 kotak suara, sekitar 28 ribu bilik suara, 14 ribuan tinta pemilu, dan 600 ribuan keping segel pemilu.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaefa mengatakan, logistik tersebut saat ini sudah disimpan di gudang milik KPU Kota Bekasi. Gudang tersebut berada di dua lokasi yakni Pedurenan dan Alexindo Bekasi Utara.

“Dari total 27 logistik yang akan kami terima sudah ada empat yang kami terima. Semua logistik yang kami terima jumlah atau banyaknya sudah sesuai dengan kebutuhan kami pada saat pemilu berlangsug,” katanya, saat dijumpai di kantornya, Jumat (1/12/2023).

Pihaknya menambahkan, untuk jenis logistik lain nantinya akan dikirim oleh KPU RI secara bertahap. Dan pihaknya memastikan bahwa logistik tersebut tersimpan dalam kondisi aman.

“Nanti secara bertahap akan kami terima sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Kami juga memastikan bahwa logistik pemilu dalam kondisi aman,” katanya.

Selain logistik, KPU Kota Bekasi pada 2024 juga akan mendapatkan kucuran anggaran pemilu dari Pemkot Bekasi sebesar Rp65 miliar. Anggaran tersebut sesuai dengan yang disepakati dalam APBD Kota Bekasi Anggaran 2024.

“Anggaran pemilu sudah kami terima secara bertahap sejak tahun 2022, karena memang sesuai dengan dimulainya tahapan pemilu. Di 2024 nanti kami juga akan menerima kembali anggaran tersebut,” ujarnya mengakhiri.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Cecep
Sumber: RRI