RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bandara Soetta Gandeng Puspom TNI Amankan Pemilu

Bandara Soetta Gandeng Puspom TNI Amankan Pemilu

1 Desember 2023 06:00 WIB
Bandara Soetta Gandeng Puspom TNI Amankan Pemilu
Suasana Terminal 3 Bandara Internaaional Soekarno Hatta menjelang Natal dam Tahun Baru. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta menyiapkan metode baru dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang. Tidak hanya Polresta Bandara Soetta dan Otoritas Bandara (Otban), namun mereka juga meminta bantuan personel Puspom TNI.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda mengatakan, metode baru itu diterapkan dari segi pengamanan dan monitoring. Selain itu, ada penguatan juga dari sisi personel pengamanannya mulai Polres Bandara Soetta, Otban, hingga BKO.

Untuk meningkatkan pengamanan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Puspom TNI. Personel TNI ini pun nantinya bukan hanya meningkatkan pengamanan suasana Pemilu 2024, namun sebagai persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Persis tahun ini, tidak hanya Nataru, tapi sambung ke kesiapan Pemilu 2024. Jadi, koordinasi dengan Mabes TNI untuk ekstra pengamanan sebagai penguatan sisi personel," kata Dwi di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (30/11/2023).

Nantinya, beberapa pos yang diindikasi perlu ditingkatkan akan dilakukan penambahan pada jumlah personel nya, dan Polres Bandara Soekarno Hatta pun akan melakukan penambahan penguatan petsonel. "Di mana bila di jam dan waktu disinyalir perlu ada penguatan, maka personel akan ditambah di titik tertentu," kata Dwi Ananda.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI