RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Majelis Dzikir Nurul Wathon Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

Majelis Dzikir Nurul Wathon Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran

1 Desember 2023 04:20 WIB
Majelis Dzikir Nurul Wathon Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Dukungan Majelis Dzikir Nurul Waton kepada pasangan Prabowo-Gibran, di Menteng Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023) malam. (Foto: RRI/Lukman Tara)

KBRN, Jakarta: Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, mendapatkan dukungan dari Kiai dan jemaah Majelis Dzikir Nurul Wathon. Deklarasi dukungan itu disampaikan oleh Pengurus Pusat dan Pengurus daerah Majelis Dzikir Nurul Wathon dari 34 provinsi di Indonesia.

Sekjen Majelis Dzikir Nurul Wathon, Deden Hidayaturochman, menyampaikan sejumlah pertimbangan mengapa pihaknya mendukung Prabowo-Gibran. Di antaranya, Prabowo merupakan figur pemimpin yang paling ikhlas di Indonesia, sebagaimana dikatakan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Prabowo-Gibran dekat dengan ulama dan pesantren. Sebab, mereka punya program yang mendukung kesejahteraan pesantren," kata Deden saat deklarasi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023) malam.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, menegaskan bahwa Prabowo akan menjadikan pesantren sebagai pusat pendidikan agama Islam. Ketua Umum Partai Gerindra itu juga bertekad menjadikan pesantren fasilitas pendidikan agama Islam, karena akhlak dan budi pekerti akan dibangun dari sana.

Menurut Muzani, dukungan dari para tokoh agama jelas menjadi semangat baru Prabowo-Gibran dalam menjalani kontestasi mendatang. "Tentu saja kami merasa bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh para ulama, kiai Majelis Dzikir Nurul Waton ini," kata Muzani.

Pewarta: Lukman Tara
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI