RRI

Prabowo-Gibran Kampanye Hanya di Akhir Pekan

29 November 2023 18:00 WIB
Prabowo-Gibran Kampanye Hanya di Akhir Pekan
Tim Kampanye Prabowo-Gibran melakukan sosialisasi dan konsolidasi di Tangerang guna menenangkan figur yangbdiuaungnya walaupun Prabowo-Gibran berkampanye setiap akhir pekan. (Foto:RRI/Saadatyluddaraen)

KBRN, Jakarta: Memasuki hari kedua kampanye, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih memilih untuk tidak mengambil cuti kampanye sebagai capres/cawapres. Paslon nomor urut 02 ini tetap menjalankan rutinitas sebagai Menteri Pertahanan dan Walikota Solo.

“Sama seperti hari pertama kemarin, Pak Prabowo dan Mas Gibran tidak mengambil cuti kampanye sebagai capres/cawapres. Tetap fokus untuk melayani masyarakat sebagai Menhan dan Walikota Solo," ucap Nusron Wahid, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rabu (29/11/2023).

Pada minggu ini, sambung Nusron, Prabowo dan Gibran direncanakan akan berkampanye hanya pada akhir pekan, yaitu pada Hari Sabtu dan
Minggu. Keputusan untuk tetap memprioritaskan melayani masyarakat ini, lanjut Nusron, menjadi pola jadwal kampanye kedepan.

Karena, lanjur Nusron, kedepannya pasangan Prabowo-Gibran direncanakan mengambil cuti untuk kampanye maksimal dua hari dalam seminggu. 

“Seminggu ada lima hari kerja, maksimal cuti dua hari saja. Kecuali, jika ada acara khusus, misalnya KPU dan Bawaslu yang dilakukan dihari kerja, maka hari cuti akan ditambah untuk memenuhi undangan tersebut.” katanya.

Nusron menjelaskan, saat ini ada dua amanah yang sudah melekat pada Prabowo dan Gibran, sehingga ada prioritas yang harus diambil. 

“Amanah itu yakni, tugas melayani rakyat sebagai Menhan dan Walikota, dan tugas untuk berkampanye
sebagai capres/cawapres. Dan pada prinsipnya, beliau lebih mementingkan tugas melayani rakyat," ucapnya.

Kendati pasangan Koalisi Indonesia Maju tidak melakukan kampanye, Namun, mesin tim kampanye Prabowo-Gibran akan terus bekerja. 

“Tim Kampanye Nasional dan Tim Kampanye Daerah akan terus bekerja. Saat ini kita berfokus untuk melanjutkan Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang dan Susu Gratis serta Gizi untuk Anak dan Ibu Hamil dengan target 200 titik," kata Nusron.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bara
Sumber: RRI