RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Masa Kampanye, Presiden Jokowi: Silakan Adu Gagasan

Masa Kampanye, Presiden Jokowi: Silakan Adu Gagasan

29 November 2023 10:09 WIB
Masa Kampanye, Presiden Jokowi: Silakan Adu Gagasan
Presiden Joko Widodo memberi keterangan pers. (Foto: layar tangkap Biro Pers Setpres)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengajak seluruh partisipan Pemilu 2024 untuk menjalankan pemilu dengan damai dan penuh sukacita. Menurutnya, pesta demokrasi harus diisi dengan adu gagasan dan adu ide, bukan dengan hal-hal negatif. 

"Kita laksanakan pesta demokrasi ini bersama-sama, berharap pesta demokrasi ini kita jalani dengan damai, aman, penuh senyum kegembiraan. Silakan adu gagasan dan adu ide, tetapi tetap tersenyum dan gembira," kata Presiden dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023). 

Imbauan ini disampaikan Presiden mengingat kampanye Pemilu 2024 sudah dimulai pada Selasa 28 November kemarin. Musim kampanye akan berlangsung hingga 10 Februari 2024. 

Setelah masa kampanye, seluruh pihak akan menghadapi masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Sementara waktu pencoblosan yaitu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Deklarasi Damai pun sudah dilaksanakan oleh semua pihak baik itu penyelenggara dan peserta Pemilu 2024. Deklarasi ini disampaikan demi terwujudnya pemilu damai, aman, dan berlangsung lancar.

Pewarta: Pradipta
Editor: Mosita
Sumber: RRI