RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Aktivitas Pemerintahan Dipastikan Berjalan Normal saat Masa Kampanye

Aktivitas Pemerintahan Dipastikan Berjalan Normal saat Masa Kampanye

28 November 2023 12:55 WIB
Aktivitas Pemerintahan Dipastikan Berjalan Normal saat Masa Kampanye
Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kedua kanan), Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto (ketiga kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kiri), Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kedua kiri) dan Mahfud MD (kiri) berfoto bersama usai menandatangani deklarasi kampanye damai dalam Pemilu 2024 saat Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023). (Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU).

KBRN, Jakarta: Istana memastikan aktivitas pemerintahan tetap berjalan di tengah masa cuti kampanye dilakukan sejumlah menteri pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana.

"Proses pemerintahan tetap berjalan, hari ini saja ada rapat internal. Saya kira menteri-menteri menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing seperti biasa," kata Ari, di Kemensetneg, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Terdapat dua menteri Kabinet Indonesia Maju yang menjadi peserta dalam Pemilu 2024. Mereka adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Prabowo maju sebagai calon presiden (capres) didampingi calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 2. Sedangkan, Mahfud adalah cawapres yang mendampingi capres Ganjar Pranowo dengan nomor urut 3.

"Mengenai izin cuti kampanye bagi menteri anggota partai dan tim kampanye kan hanya satu hari kerja dalam satu minggu. Itu tentu ada juga mekanisme internal yang mengaturnya," ucapnya.

Masa kampanye Pemilu 2024 mulai berlangsung sejak hari ini. Masa kampanye akan dilakukan hingga tanggal 10 Februari 2024 dengan lama waktu kampanye 75 hari.

Pewarta: Tegar
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI