RRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKD Prabowo-Gibran Tangerang Targetkan Menang Satu Putaran

TKD Prabowo-Gibran Tangerang Targetkan Menang Satu Putaran

28 November 2023 05:00 WIB
TKD Prabowo-Gibran Tangerang Targetkan Menang Satu Putaran
Tim Kemenangan Daerah (TKD) pasangan Prabowo-Gibran mendeklarasikan kemenangan dalam satu putaran pasca dideklarasikan di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (27/11/2023). (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Tim Kemenangan Daerah (TKD) pasangan Probowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menargetkan menang dalam satu putaran pada Pemilu 2024. Target tersebut disampaikan pascadeklarasi pembentukan TKD pasangan nomor urut dua Kota Tangerang, Senin (27/11/2023).

Deklarasi dihadiri oleh Ketua TKD Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany beserta jajarannya, dan juga petinggi sembilan parpol pengusung maupun pendukung. Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin ditetapkan sebagai Ketua TKD pasangan Prabowo-Gibran.

"Kita tidak mengandai-andai, target kita menang satu putaran. Target perolehan suaranya maksimal," kata Sachrudin di sela-sela deklarasi di kawasan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (27/11/2023) malam.

Oleh sebab itu, pihaknya melakukan  konsolidasi ke organisasi. Melakukan kesepakatan bersama untuk membangun sebuah kekuatan, semangat kebersamaan guna mengambil langkah-langkah.

"Kita akan kekerahkan kekuatan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang seperti tahun 2019 lalu, Prabowo meraih kemenangan di Kota Tangerang walaupun tipis. Saat ini, Insha Allah berpasangan dengan Gibran dapat mendapatkan kemenangan maksimal," ujarnya.

Sachrudin yang juga Wakil Wali Kota Tangerang ini pun berharap Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, damai, dan nyaman. Serta masyarakat memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju. 

"Oleh sebab itu, dalam memyambut take-off kampanye, seluruh elemen pendukung Prabowo-Gibran melakukan shalawat bersama," ucapnya.

Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Andra Soni menambahkan, jika berkaca pada Pemilu 2019 lalu, Kota Tangerang adalah penyumbang terbesar suara Prabowo. Bahkan, sebelum berpasangan dengan Gibran pun, Prabowo memiliki popularitas paling tinggi.

"Makin bertambah popularitasnya setelah berpasangan dengan Mas Gibran. Itu menjadi keyakinan kami bahwa saat kick-off kampanye, Insha Allah program dan gagasan Prabowo akan dikampanyekan agar dapat menang dalam satu putaran," ujarnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI