RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Sebut Tema Debat Capres-Cawapres 2024 Mirip 2019

KPU Sebut Tema Debat Capres-Cawapres 2024 Mirip 2019

26 November 2023 09:33 WIB
KPU Sebut Tema Debat Capres-Cawapres 2024 Mirip 2019
Komisioner KPU RI Mochammad Afifuddin.Afif mengatakan, tidak berbeda jauh dari Pemilu 2019 lalu. Ia mengatakan tema yang diangkat antara lain, persoalan hukum, HAM, korupsi, hingga terorisme. (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Komisioner KPU RI Mochammad Afifuddin memberikan, bocoran tema yang bakal diperdebatkan tiga paslon capres-cawapres Pilpres 2024. Para capres-cawapres itu bakal debat sebanyak lima kali selama masa kampanye Pemilu 2024.

Debat capres-cawapres Pilpres 2024, Afif mengatakan, tidak berbeda jauh dari Pemilu 2019 lalu. Tema yang diangkat antara lain, persoalan hukum, HAM, korupsi, hingga terorisme.

"Tentang energi, pangan, lingkungan hidup dan infrastruktur, pendidikan, ketenagakerjaan, sosial dan kebudayaan. Lalu, ideologi, pemerintahan, hukum, keamanan dan hubungan internasional," kata Afif dalam keterangan persnya, Sabtu (25/11/2023).

Tidak sampai itu, Afif menegaskan, debat capres-cawapres juga menyinggung persoalan ekonomi. Selanjutnya, tentang kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, industri dan perdagangan.

"KPU RI mewacanakan debat capres-cawapres digelar di luar Ibu Kota. Kami mengidekan tidak semua di Jakarta," ucap Afifuddin.

Penyelenggaran debat capres-cawapres itu, Afif mengaku, KPU akan menyelenggarakannya di luar kota. "Kami mengidekan tidak semua di Jakarta," ujar Afifuddin.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI