RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Siapkan Gelanggang Olahraga Jadi Gudang Logistik

KPU Siapkan Gelanggang Olahraga Jadi Gudang Logistik

25 November 2023 22:30 WIB
KPU Siapkan Gelanggang Olahraga Jadi Gudang Logistik
Petugas KPU menyusun kotak suara sebagai salah satu persiapkan logistik Pemilu 2024 (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Gelanggang Olahraga (Gor) disiapkan sebagai gudang logistik untuk tempat rekapituasi Pemilu 2024. Hal ini disampaikan, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat (Jakpus), Efni Adniansyah. 

"Kita prioritaskan GOR di kecamatan karena lebih leluasa untuk mengorganisir logistik yang ada terutama yang paling besar. Kami dorong prioritas jangan sampe crowded (penuh, sesak) untuk tempat penggunanya,” kata Efni Adniansyah dikonfirmasi, Sabtu (25/11/2023).

Menurut Efni, DKI Jakarta memiliki perbedaan dengan provinsi lain, sebab setiap kecamatan memiliki Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sehingga KPU Jakarta Pusat memerlukan tempat rekapitulasi yang luas menampung kotak suara dari TPS dan melakukan rekapitulasi berjenjang.

“Adapun GOR yang berada di wilayah Jakarta Pusat, ada tiga GOR yang dalam tahap perbaikan di Kecamatan Kemayoran, Johar Baru, dan Sawah Besar. Selain GOR, KPU Kota Jakarta Pusat juga mempertimbangkan kantor kecamatan sebagai gedung logistik,” ujarnya.

Efni memastikan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. Selain itu juga berkoordinasi dengan KPU DKI dan KPU RI untuk persiapan gudang logistik demi kelancaraan Pemilu 2024.

"Insyaallah dengan koordinasi yang berjalan bisa dilaksanakan karena logistik kita dorong dari kita supaya gudang tidak ada masalah ketika sudah ada. Sehingga Pemilu 2024 menjadi pesta menyenangkan, bukan pesta menangis," ujarnya. 

Diketahui, KPU Provinsi DKI Jakarta menargetkan gudang logistik untuk tempat rekapituasi Pemilu Serentak 2024 selesai pada 1 Desember 2023. Kesbangpol turut terlibat aktif membantu KPU DKI mencari lokasi-lokasi untuk menjadi tempat rekapitulasi.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Cecep
Sumber: RRI