RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Kampanye Pemilu, Bawaslu Kota Bekasi Perketat Pengawasan

Jelang Kampanye Pemilu, Bawaslu Kota Bekasi Perketat Pengawasan

25 November 2023 07:07 WIB
Jelang Kampanye Pemilu, Bawaslu Kota Bekasi Perketat Pengawasan
Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia saat memimpin Apel Siaga Pemilu 2024, Jumat (Foto: RRI/Leny Kurniawati).

KBRN, Kota Bekasi: Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi perketat pengawasan memasuki masa kampanye. Hal tersebut dilakukan guna menekan pelanggaran pemilu.

Menurut Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurul Fathia mengatakan, sebagai wujud keseriusan dalam melakukan pengawasan, Bawaslu menggelar Apel Siaga Jumat, 24 November 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personil Panitia Pengawas Kecamatan dan Panitia Pengawas Kelurahan se-Kota Bekasi.

Ada pun kegiatan tersebut bertujuan guna memastikan bahwa seluruh komponen di Bawaslu siap bekerja. Mulai dari melakukan  pengawasan melekat, mencegah potensi pelanggaran, penanganan pelanggaran hingga penyelesaian sengketa proses pemilu. 

"Sekarang kita sudah akan masuk tahapan krusial dalam pemilu yaitu masa kampanye. Apel ini dilakukan guna memastikan bahwa Bawaslu siap menjalankan tugas. Memastikan pemilu bebas dan terhindar dari pelanggaran," kata dia, kepada wartawan.

Ia berharap seluruh elemen di Bawaslu bisa bekerja dengan maskimal. Pasalnya masyarakat menaruh harapan dan kepercayaan besar kepada Bawaslu.

"Kita adalah garda terdepan dalam mengawal dan mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan berintegritas tinggi. Maka saya harap jangan sampai kita mengecewakan dan bahkan menodai harapan masyarakat terhadap Bawaslu," ucapnya.

Vidya juga menekankan guna mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berintegritas di Kota Bekasi maka butuh beragam upaya dari internal Bawaslu Kota Bekasi. Dan tentunya butuh juga kerjasama semua pihak.

"Kuncinya ada pada kesiapan kita, kita harus bersiap dengan maksimal. Dan jangan lupa bahwa pemilu ini kita butuh kerjasama dengan seluruh stakholder karena saya ingatkan untuk selalu bisa bersinergi serta menjaga soliditas dan yang paling penting adalah integritas," ujarnya.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: witokaryono
Sumber: RRI