RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Masih Susun Jadwal Debat Capres Pilpres 2024

KPU Masih Susun Jadwal Debat Capres Pilpres 2024

23 November 2023 23:20 WIB
KPU Masih Susun Jadwal Debat Capres Pilpres 2024
Ketiga Paslon saat mengambil nomor urut Pilpres 2024 di Kantor KPU RI (Foto: Aditya/rri.co.id/Tangkapan layar youtube KPU RI)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU)  RI masih menyusun mekanisme dan jadwal pelaksanaan debat Capres pada penyelenggaraan Pilpres 2024. Nantinya, akan ada lima kali debat Capres yang digelar oleh KPU RI. 

“Sampai akhir 2023 itu ada dua kali. Kemudian di awal tahun 2024 hingga nanti jelang akhir masa kampanye ada tiga kali debat,” kata Komisioner KPU RI, August Mellaz dalam keterangannya, Kamis (23/11/2023). 

Lebih lanjut, August mengatakan debat capres akan digelar dengan lima tema yang berbeda-beda. Selain itu, August menambahkan debab capres akan dimulai pada pertengahan Desember 2023.

“Nanti kami punya rencana satu di Jakarta. Empatnya lagi busa diluar Jakarta biar diputer mulai dari ujung Indonesia, barat, tengah seperti itu,” ujarnya. 

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024. Dimana, Paslon urut pertama adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Bara
Sumber: RRI