RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Polri Tegaskan Netralitas Pemilu Harga Mati bagi Kepolisian

Polri Tegaskan Netralitas Pemilu Harga Mati bagi Kepolisian

20 November 2023 20:55 WIB
Polri Tegaskan Netralitas Pemilu Harga Mati bagi Kepolisian
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho. (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Polri menegaskan netralitas dalam Pemilu 2024 merupakan komitmen harga mati bagi jajaran kepolisian di Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho. 

“Jadi netralitas Polri dalam penyelenggaraan Pemilu harga mati. Hal itu dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI,” kata Sandi dalam keterangan tertulis, Senin (20/11/2023). 

Sandi mengatakan seluruh pihak untuk bersama-sama mengawasi seluruh anggota Kepolisian yang melakukan pelanggaran komitmen tersebut. Selain itu, ia meminta untuk menegur oknum yang melanggar dari peraturan dalam mewujudkan situasi pesta demokrasi yang aman. 

“Tolong lihat, tegur, dan awasi kalau anggota Polri sudah melenceng dari aturan supaya bisa memperbaiki dan membenahi diri. Untuk membangun pemilu berjalan dengan baik, lancar, dan damai,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh redaksi media untuk bersinergi dalam memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat. Terutama sebaran informasi di media sosial yang bersifat bohong (Hoaks).

“Kita harus bisa memberikan edukasi literasi sosialisasi kepada masyarakat agar ke depan menjadi masyarakat yang patuh akan hukum. Menjunjung tinggi etika, tata krama, dan kesantunan serta kejujuran," ucapnya. 

"Dalam media sosial agar lebih bijak dalam penggunaan media sosial. Supaya tidak menjadi bumerang bagi pengguna media sosial tersebut," kata Sandi, menutup.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Beri
Sumber: RRI