RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pj Wali Kota Bekasi Berharap Pemilu Berlangsung Sukacita

Pj Wali Kota Bekasi Berharap Pemilu Berlangsung Sukacita

19 November 2023 22:05 WIB
Pj Wali Kota Bekasi Berharap Pemilu Berlangsung Sukacita
Penjabat Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad saat menyambut kedatangan rombongan Kirab Pemilu 2024 di Kota Bekasi, Minggu (19/11/2023). (Foto: Leny Kurniawati)

KBRN, Bekasi: Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad berharap Pemilu bisa berlangsung penuh suka cita, tertib aman dan damai. Hal ini disampaikan di sela-sela kegiatan Kirab Pemilu 2024 di Kota Bekasi, Minggu (19/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga megapresiasi kegiatan Kirab Pemilu 2024. Yang diprakarsai oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai upaya mensosialisasikan Pemilu kepada masyarakat.

Ia berharap, Kirab Pemilu 2024 tidak hanya kegiatan seremoni atau arak-arakan. "Pemilu 2024 sudah di depan mata, mari sambut dengan penuh suka cita, dan kami berharap berlangsung aman dan damai," kata Gani.

Pemerintah Kota Bekasi mensuport penyelenggaraan Pemilu 2024 dari mulai mendukung setiap kegiatan penyelenggara pemilu. Hingga mensuport dari sisi alokasi anggaran.

"Tentu Pemerintah Kota Bekasi mensuport Pemilu 2024. Dan turut serta mensukseskan pelaksanaan pemilu," ucapnya, menjelaskan.

Tak hanya itu, Pemkot Bekasi juga turut berperan menjaga netralitas. Sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa netral selama berlangsungnya Pemilu.

"Kita terus mengingatkan ASN Kota Bekasi agar bersikap netral. Netral itu artinya memberikan pelayanan kepada semua tanpa melihat latar belakang," katanya.

Sekadar informasi, Kirab Pemilu 2024 merupakan program KPU pusat yang berlaku secara nasional di 8 provinsi. Termasuk salah satunya Jawa Barat. 

Di Jawa Barat sendiri Kota Bekasi merupakan kota terakhir yang didatangi rombongan kirab dari KPU Provinsi Jawa Barat. Nantinya, rombongan kirab akan berada di Kota Bekasi selama satu minggu sebelum bertolak ke KPU Pusat pada 26 November 2023.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Beri
Sumber: RRI