RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Rombongan Kirab Pemilu 2024 Jabar Tiba di Bekasi

Rombongan Kirab Pemilu 2024 Jabar Tiba di Bekasi

19 November 2023 15:57 WIB
Rombongan Kirab Pemilu 2024 Jabar Tiba di Bekasi
Rombongan Kirab Pemilu 2024 KPU Provinsi Jawa Barat tiba di Kota Bekasi, Minggu (19/11/2023) (Foto: RRI/Leny K)

KBRN, Bekasi: Rombongan Kirab Pemilu 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat tiba di Kota Bekasi, Minggu (19/11/2023). Mereka akan berada sana selama satu minggu ke depan untuk sosialisasi pemilu di titik-titik keramaian.

Rangkaian kegiatan Kirab Pemilu 2024 KPU Jabar telah memasuki bagian terakhir. Selain di Kota Bekasi, tahap penghabisan acara ini juga digelar di Kota Depok dan Kabupaten Purwakarta.

Ketua KPU Jawa Barat, Umi Wahyuni, mengatakan kirab akan berlangsung selama enam hari dengan berkeliling di tiga wilayah tersebut. "Setelah itu, kami bersama KPU kabupaten/kota se-Jabar akan bersama-sama kirab ke KPU Pusat," ujarnya.

Menurut Umi, kirab bertujuan untuk mensosialisasikan bahwa pencoblosan tinggal 82 hari lagi. "Sosialisasi dalam bentuk kirab merupakan upaya kami agar pemilu berlangsung damai dan riang gembira," ujarnya.

Umi menambahkan sebagai provinsi dengan jumlah pemilih terbesar, pelaksanaan pemilu membutuhkan dukungan pemangku kepentingan di setiap kabupaten/kota se-Jabar. "Menjadi tugas kami untuk membangkitkan antusiasme tersebut," ucapnya.

Kirab Pemilu 2024 merupakan program KPU Pusat yang digelar secara nasional di delapan provinsi. Jabar menjadi salah satunya dengan pertimbangan sebagai wilayah dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI