RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​KPU Buka Peluang Debat Capres-Cawapres di Luar Kota

​KPU Buka Peluang Debat Capres-Cawapres di Luar Kota

19 November 2023 10:40 WIB
​KPU Buka Peluang Debat Capres-Cawapres di Luar Kota
Komisioner KPU RI Idham Holik saat melakukan wawancara dengan awak media, di Jakarta. Ia mengaku ada kemungkinan lokasi debat capres-cawapres Pilpres 2024 dilakukan di luar Jakarta namun belum ditentukan lokasinya.(Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Komisioner KPU RI Idham Holik mengaku ada kemungkinan lokasi debat capres-cawapres Pilpres 2024 dilakukan di luar kota Jakarta. Namun dirinya belum bisa membeberkan kepada awak media, terkait lokasi pasti debat capres-cawapres.

"Kebutuhan dalam pembangunan bangsa, ya nanti semua, ini kan belum bisa dibuka. Kalau itu belum dituangkan secara resmi, ini berkaitan dengan etika komunikasi publik," kata Idham dalam keterangan persnya, Minggu (19/11/2023).

Kemudian, Idham memberikan bocoran, jika debat capres-cawapres pada masa kampanye dilakukan bulan Januari-Februari 2024. Secara resmi, hal tersebut tertuang dalam Keputusan KPU selama masa kampanye.

"Hal tersebut dalam keputusan secara resmi gitu secara resmi dituangkan dalam keputusan. jadi nanti KPU secara resmi akan menyampaikan kepada publik," ucap Idham.

Lanjutnya, Idham menegaskan, tema debat capres-cawapres Pilpres 2024 yang bakal diusung lembaganya adalah soal lingkungan hidup. Tema debat capres-cawapres tersebut tertuan di dalam pediman teknis kampanye yang dirancang KPU.

"Salah satu tema, itu yang akan diangkat (isu lingkungan hidup). Tema debat itu dituangkan di pedoman teknis kampanye dan tentunya KPU juga memperhatikan isu isu strategis yang berkembang," ujar Idham.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI