RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Ingin Pecahkan Rekor Deklarasi Pemilu 2024 Damai

KPU Ingin Pecahkan Rekor Deklarasi Pemilu 2024 Damai

19 November 2023 09:08 WIB
KPU Ingin Pecahkan Rekor Deklarasi Pemilu 2024 Damai
Komisioner KPU RI Idham Holik. (Foto: Humas KPU RI)

KBRN, Jakarta: KPU RI tidak menampik kabar, keinginan lembaganya memecahkan rekor pada saat deklarasi Pemilu 2024 damai, 27 November 2023. Selain peserta Pemilu 2024, tamu undangan dalam acara itu mengundang TNI-Polri, hingga pihak Istana.

"Ya sedang dirancang ke arah sana (pecahkan rekor). Para peserta pemilu di tingkat nasional," kata Komisioner KPU RI Idham Holik dalam keterangan persnya, Minggu (19/11/2023).

Masyarakat dan awak media, dikatakan Idham, diminta bersabar untuk menunggu informasi lengkap dari KPU. Karena, tim KPU saat ini masih mempersiapkan acara tersebut.

"Sudah pasti (diundang), pemerintah dan stakeholder itu pasti diundang. (Perihal undangan pihak Istana) nanti prinsipnya akan diinformasikan secara rinci," ucap Idham.

Kemudian, Idham juga memberikan bocoran, jika debat capres-cawapres pada masa kampanye dilakukan bulan Januari-Februari 2024. Secara resmi, hal tersebut tertuang dalam Keputusan KPU selama masa kampanye.

"Hal tersebut dalam keputusan secara resmi gitu secara resmi dituangkan dalam keputusan. jadi nanti KPU secara resmi akan menyampaikan kepada publik," ujar Idham

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI