RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Pemilu 2024, Menkominfo: Kendalikan Jempol!

Jelang Pemilu 2024, Menkominfo: Kendalikan Jempol!

18 November 2023 00:00 WIB
Jelang Pemilu 2024, Menkominfo: Kendalikan Jempol!
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi (Foto: Dok. Kominfo)

KBRN, Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengimbau pengguna WhatsApp lebih bijak saat menerima dan meneruskan informasi. Terlebih yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024. 

"Saya mohon kepada saudara-saudaraku, bapak-bapak, ibu-ibu, dan semua pengguna WhatsApp. Tolong kendalikan jempolnya," ujar Menkominfo dalam keterangannya, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut, dia mengingatkan agar masyarakat selalu melakukan cek and ricek atau mencari kebenaran informasi yang diterima sebelum diteruskan melalui berbagai kanal. Hal itu, ditujukan agar menghindari penyebaran informasi yang keliru atau misinformasi. 

"Sebelum mempercayai dan forward  pesan-pesan WA ke orang lain, cek dulu kebenaran informasinya. Jika pesan atau konten meragukan, tidak jelas sumbernya, provokatif dan manipulatif maka sebaiknya tidak usah ikut disebar," katanya.  

Budi kemudian mengajak berbagai organisasi, komunitas hingga seluruh elemen masyarakat untuk bersama-bersama menggaungkan narasi Pemilu Damai 2024. "Untuk bergerak bersama menggelorakan ruang digital yang sehat dan kondusif sepanjang Pemilu 2024 demi kejayaan dan kemajuan Indonesia tercinta," ungkapnya.


Pewarta: Saviera Amalia
Editor: Pessy
Sumber: RRI