RRI

  • Beranda
  • Berita
  • SEMMI Ajak Gen-Z Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024

SEMMI Ajak Gen-Z Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024

17 November 2023 19:45 WIB
SEMMI Ajak Gen-Z Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2024
Presiden Laznah Tanfidziyah DPP Syarikat Islam, Hamdan Zoelva (kelima dari kiri) berfoto bersama jajaran Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), usai pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) SEMMI, di Asrama Haji Nusa Tenggara Barat (NTB), Mataram, Jumat (17/11/2023). (Foto: PB SEMMI)

KBRN, Jakarta: Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), bertempat di Asrama Haji Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (17/11/2023). Rakornas SEMMI ini menghadirkan rekanam video oleh Kapolri, Wali Kota Mataram, Presiden Laznah Tanfidziyah Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Polda NTB, dan elemen Forkopimda Mataram.

Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra menyampaikan bahwa SEMMI akan menjadi garda terdepan menjaga Pancasila. Sebagaimana diketahui, saat ini Indonesia sedang memasuki tahun-tahun krusial puncak demokrasi pemilihan wakil rakyat.

"Saya Instruksikan kepada seluruh kader SEMMI se Indonesia menjadi agen pengikat Persatuan dan Kesatuan kehidupan antarumat beragama berbangsa dan bernegara. Selain itu, SEMMI juga akan menggelar program untuk mengajak Milenial dan Gen Z ke TPS, dengan slogan Ayo ke TPS," kata Bintang dalam keterangannya, Jumat (17/11/2023).

Menurut dia, ajakan ini dilakukan agar pemilih pemula tidak golput dan menggunakan haknya di Pemilu 2024 nanti. 

Dalam kegiatan Rakornas PB SEMMI ini, Bintang juga menegaskan bahwa SEMMI tetap berjalan beriringan dengan Syarikat Islam (SI). Tentunya dengan mengangkat Tema 'Reposisi SEMMI untuk Indonesia Berkelanjutan'. 

"Ini adalah visi dan misi dari Syarikat Islam itu sendiri. Karena SEMMI harus selalu beriringan bersamaan langkah gerak langkah juangnya terhadap Syarikat Islam," kata Bintang menandaskan.

Sementara, Presiden Laznah Tanfidziyah DPP Syarikat Islam, Hamdan Zoelva berpesan agar SEMMI dapat bermanfaat untuk umat dan bangsa indonesia. "Saya ingin SEMMI ini besar dan maju. Di tangan kalian masa depan Syarikat Islam, dan di tangan kalian pula saya berharap memberikan sumbangsih yang besar bagi umat dan bangsa indonesia," ujarnya.

Pewarta: Heri Firmansyah
Editor: Beri
Sumber: RRI