RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hujan Deras, Tiga Pasangan Capres-Cawapres Tiba di KPU

Hujan Deras, Tiga Pasangan Capres-Cawapres Tiba di KPU

14 November 2023 20:09 WIB
Hujan Deras, Tiga Pasangan Capres-Cawapres Tiba di KPU
Situasi di luar Kantor KPU RI, Jakarta Pusat (Foto: RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta: Tiga pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) pemilihan presiden 2024 tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (14/11/2023). KPU akan melaksanakan pengundian nomor urut.

Pantauan rri.co.id, hujan deras mengguyur Jakarta pada petang Selasa, termasuk di halaman KPU yang menjadi lokasi pengundian. Secara bergantian para pasangan mendatangi kantor KPU.

Mereka didampingi pendukung dan petinggi partai pengusung. Prabowo-Gibran menjadi pangan yang pertama tiba yakni pukul 18.38 WIB.

Kemudian disusul paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang tiba di Kantor KPU pukul 18.54 WIB. Lalu paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi peserta terakhir tiba di Kantor KPU. 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024. Acara pengundian nomor urut diawali dengan makan malam bersama. 

"Jadi mulai dengan gala dinner, makan malam dengan capres-cawapres. Selain itu, pimpinan parpol yang mengusulkan mendaftarkan masing-masing pasangan calon," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Cecep
Sumber: RRI