RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pengundian Nomor Urut, Prabowo-Gibran Pertama Tiba di KPU

Pengundian Nomor Urut, Prabowo-Gibran Pertama Tiba di KPU

14 November 2023 19:39 WIB
Pengundian Nomor Urut, Prabowo-Gibran Pertama Tiba di KPU
Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka dan rombongan hendak turun dari bis saat tiba di Kantor KPU RI (Foto: RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024, Selasa (14/11/2023). Diketahui, terdapat tiga pasangan aalon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mengikuti pengundian. 

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan pertama yang tiba di Kantor KPU RI. Mereka yang didampingi pada pendukung tiba pukul 18.38 WIB. 

Pantauan rri.co.id di lokasi, selain para pendukung terlihat juga pada petinggi partai pengusung. Antara lain Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketum PSI Kaesang Pangarep, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor. 

Tak hanya itu, terlihat juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Mahfuz Sidik, Sekjen DPP Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Johanna Murtika. Ada pula, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melaksanakan pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024. Acara ini digelar di Kantor KPU RI dan diawali dengan makan malam bersama. 

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Cecep
Sumber: RRI