RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon

Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon

14 November 2023 14:00 WIB
Ribuan Personel Dikerahkan Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat melakukan apel pengamanan pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres (Foto: Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

KBRN, Jakarta: Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan 2.100 personel gabungan untuk mengamankan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden.  Acara pengundian ini akan dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (14/11/2023) pukul 18.00 WIB. 

“Personel gabungan itu dari Personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan Pemprov DKI Jakarta. Pasukan akan disebar di Bundaran HI, Depan Gedung KPU RI, Taman Suropati, dan di Megaria,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes (Pol) Susatyo Purnomo Condro dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2023). 

Dia mengatakan nantinya akan ada pengalihan arus lalu lintas di Jalan Imam Bonjol. Sehingga, akses masuk menuju KPU RI hanya untuk orang-orang tertentu. 

“Untuk ruas jalan yang bisa dilintasi adalah ruas kedua di seberang gedung KPU. Namun, hingga pukul 12.10 WIB, Jalan Imam Bonjol di depan kantor KPU RI masih bisa dilalui oleh masyarakat umum,” ujarnya. 

Oleh karena itu, Susatyo berharap kepada seluruh pendukung dapat tertib dalam acara ini. “Semoga acara nanti malam berjalan dengan aman dan tertib seperti dambaan kita semua", ucapnya.


Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI