RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pemprov DKI Lakukan Mitigasi Cegah Kerawanan Pemilu

Pemprov DKI Lakukan Mitigasi Cegah Kerawanan Pemilu

14 November 2023 09:00 WIB
Pemprov DKI Lakukan Mitigasi Cegah Kerawanan Pemilu
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat berkumpul bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta dan tokoh masyarakat di Jakarta (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya melakukan tindakan mitigasi dan deteksi untuk mencegah potensi kerawanan jelang Pemilu 2024. Sebab, Bawaslu telah menetapkan Jakarta sebagai daerah paling rawan gangguan jelang Pemilu 2024.

"Kita buktikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Jakarta berlangsung damai, aman, berkualitas, dan bermartabat, dengan kerja keras, keikhlasan, dan doa. Saya yakin Pemilu 2024 di Jakarta akan berjalan dengan sukses, aman, adil, dan damai," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Selasa (14/11/2023). 

Selain itu, Heru mengajak masyarakat dapat ikut berperan aktif untuk memelihara kedamaian dan keamanan selama rangkaian Pemilu 2024. Sebab, posisi DKI Jakarta sebagai barometer politik, ekonomi, sosial, pertahanan, dan keamanan di Indonesia. 

“Para tokoh masyarakat dan pemuka agama dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan perbedaan pendapat. Sehingga, Jakarta memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga integritas pemilu saat kerawanan Pemilu 2024 mulai terlihat,” ucapnya.

Menurut Heru, menghadapi berita bohong yang bersifat merusak reputasi pihak lain menjadi tantangan besar yang sering dihadapi ketika Pemilu 2024. Heru yakin pelaksanaan Pemilu 2024 di Jakarta dapat berjalan dengan aman, adil, dan damai. 

“Kita buktikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Jakarta berlangsung damai, aman, berkualitas, dan bermartabat, dengan kerja keras, keikhlasan, dan doa. Saya yakin Pemilu 2024 di Jakarta akan berjalan dengan sukses, aman, adil, dan damai," ucapnya.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Allan
Sumber: RRI