RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Calon Panglima TNI Komitmen Jaga Netralitas Pemilu 2024

​Calon Panglima TNI Komitmen Jaga Netralitas Pemilu 2024

13 November 2023 12:00 WIB
​Calon Panglima TNI Komitmen Jaga Netralitas Pemilu 2024
Calon Panglima TNI KSAD Agus Subiyanto beserta rombongan saat tiba di Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023). (Foto: RRI.co.id/Yorike)

KBRN, Jakarta: Calon Panglima TNI KSAD Agus Subiyanto berkomitmen, menjaga netralitas instansinya pada Pemilu 2024. Pernyataan tegas Agus disampaikan saat menjalani fit and proper test, di Komisi I DPR RI.

"Berkaitan pesta demokrasi pemilu 2024, saya berkomitmen memberikan jaminan netralitas TNI. Pada setiap tahapan pemilu, sekaligus memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri," kata Agus diruang rapat Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023).

Menurutnya, TNI-Polri telah melakukan serangkaian latihan bersama. Latihan itu, demi untuk mengamankan Pemilu 2024.

"Sehingga keberlangsungan roda pemerintahan dan stabilitas politik tetap terjaga. Kita patut bersyukur karena stabilitas keamanan di negara kta masih terkendali," ujar Agus.

Diketahui, kehadiran KSAD Agus di Komisi I DPR, didampingi langsung oleh Panglima TNI Laksama TNI Yudo Margono. Kemudian, terlihat juga Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, KSAL Laksamana Madya TNI Muhammad, dan KSAU Fajar Prasetyo.

Para rombongan tiba sekitar pukul 09.40 WIB dan langsung disambut sejumlah pimpinan dan anggota Komisi I DPR. Agus akan menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR selaku mitra di bidang pertahanan.

Kepada awak media, Agus hanya mengatakan dirinya siap mengikuti uji kelayakan. "Alhamdulillah. Siap 100 persen," kata Agus sebelum memasuki ruangan Komisi I DPR.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI