RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​TKN Yakini Kiai dan Ulama Dukung Prabowo-Gibran

​TKN Yakini Kiai dan Ulama Dukung Prabowo-Gibran

12 November 2023 19:25 WIB
​TKN Yakini Kiai dan Ulama Dukung Prabowo-Gibran
Bacapres KIM, Prabowo Subianto saat memberikan sepatah kalimat saat berkunjung menemui para kiai dan ulama di Jawa Timur, Sabtu (11/11/2023). (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

KBRN, Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meyakini, para kiai dan ulama merestui serta mendukung Prabowo-Gibran. Bahkan, pengasuh pondok pesantren (ponpes) dan ulama NU Se-Mataram sudah menginsyaratkan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

"Teman-teman lihat sendiri, para kiai dan lapisan masyarakat dukungannya kayak apa. Berbagai isu dan fitnah nggak mempan," kata Sekretaris TKN, Nusron Wahid dalam keterangan persnya, Minggu (12/11/2023).

Terkait sinyal-sinyal dukungan itu, Nusron merasa optimis, Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 satu putaran. "Optimis dan berharap, pemilu bisa berlangsung hanya satu putaran dengan kemenangan Prabowo-Gibran," ucap Nusron.

Tak hanya itu, Nusron juga merasa 'Pede' dukungan terhadap Prabowo-Gibran di masyarakat semakin meluas. Sekalipun, jagonya tersebut terus dihujani isu miring dan fitnah.

"Kami yakin rakyat yang akan membuktikan, kalau lihat tren-nya terus naik. Semua fitnah dan serangan kita hadapi dengan senyuman," ujar Nusron.

Bacapres KIM, Prabowo Subianto mengaku, diberi energi positif. Setelah, menerima dukungan dan doa dari tokoh agama, kiai dan ulama dari daerah Mataraman, Jawa Timur.

"Kami sudah berkali-kali ke sini (Tebuireng), kami berdialog, menerima saran dan masukan dari para kiai. Dalam kerangka perjuangan keumatan dan kebangsaan," ujar Prabowo dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/11/2023).

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Beri
Sumber: RRI