RRI

Mahfud Md Ingatkan Jangan Terbujuk Politik Uang

11 November 2023 17:25 WIB
Mahfud Md Ingatkan Jangan Terbujuk Politik Uang
Bacawapres dari koalisi PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo, Mahfud Md saat memberikan keterangan pers usai acara deklarasi Laju Indonesia di Surabaya, Sabtu (11/11/2023) (Foto: Laju Indonesia).

KBRN, Surabaya: Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Mahfud Md meminta, simpatisan dan relawannya tidak takut menerima intimidasi. Ia juga meminta simpatisan untuk jangan terbujuk politik uang.

"Jangan takut terhadap ancaman, karena setiap warga negara punya hak untuk memilih. Jangan terbujuk dengan rayuan uang," kata pasangan Bacapres Ganjar Pranowo ini saat menghadiri deklarasi dukungan dari Laju Indonesia di Surabaya, Sabtu (11/11/2023).

Sisi lain, Mahfud menegaskan, seorang pemimpin harus bersih dari korupsi dan punya komitmen dalam penegakan hukum. Dikatakan, sudah saatnya hukum benar-benar berkeadilan dan tidak tebang pilih pada siapa pun.  

"Mewujudkan berbagai program pemerintahan tidak mudah jika pemerintahan tidak punya pemimpin kuat. Pemimpin yang dimaksud adalah yang mampu mengendalikan pemerintahan untuk lajunya Indonesia," ujar Mahfud. 

Dalam deklarasi tersebut, Mahfud menandatangani perjanjian tertuang dalam Panca Dharma Gama. Isinya terkait memperjuangkan visi misi negara. 

Isi deklarasi juga terkait kesejahteraan rakyat. Pun terkait riset dan inovasi nasional, mewujudkan Indonesia berbasis data, dan otonomi daerah berbasis data presisi.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya Cawapres Mas Ganjar, menerima dukungan dan Panca Dharma GAMA 2024. Insyallah akan menjadi basis perjuangan kami berdua jika terpilih," ucap Mahfud. 

Deklarasi dihadiri  perwakilan massa dari berbagai profesi yang selama ini terlibat berbagai kegiatan sosial kemanusiaan bersama Laju Indonesia. Ketua Umum Laju Indonesia, Rieke Diah Pitaloka menandai deklarasi nasional dengan pembacaan 'Panca Dharma GAMA'.

Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI