RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Tangkal Isu Bohong

Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Tangkal Isu Bohong

9 November 2023 23:31 WIB
Jelang Pemilu 2024, Masyarakat Diminta Tangkal Isu Bohong
Ratusan personel gabungan saat melakukan apel pengamanan Pemilu 2024 di taman HKSN, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023) (Foto: RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta: Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi dan menangkal segala bentuk isu bohong. Selain itu masyarakat diminta terus berkoordinasi jika menemukan informasi berpotensi menciptakan polemik.

“Kemarin kami sudah bertemu dengan para ormas dan masyarakat serta pemangku kepentingan di Wilayah Senen. Pertemuan uni membahas segala bentuk persiapan rangkaian Pemilu 2024,” kata Camat Senen Ronny Japriko usai apel pengamanan Pemilu 2024 di taman HKSN, Senen, Jakarta Pusat kepada wartawan, Kamis (9/11/2023). 

Oleh karena itu, Ronny menggandeng organisasi masyarakat (Ormas) dalam pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk melakukan koordinasi segala informasi yang berpotensi menciptakan polemik.

"Jangan langsung bertindak sendiri tapi laporkan ke kami tiga pilar. Hal ini agar bisa kita tahu langkah apa yang akan dilakukan," ujarnya.

Sementara, Kapolsek Senen, AKP Bambang Santoso mengatakan, pihaknya akan terus mendukung dan menjaga keamanan dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia juga berharap masyarakat dapat menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024. 

“Kita akan terus melakukan patroli secara rutin dan mengawasi situasi agar dapat kondusif. Kawasan Senen ini merupakan tempat tinggal kita, jadi kalau rekan-rekan memang tinggal di Senen harus bisa menjaga Wilayah Senen ini dengan kondusif,” kata Bambang Santoso. 

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Cecep
Sumber: RRI