RRI

  • Beranda
  • Berita
  • PB HMI Sampaikan Harapan Pemilu Damai ke Presiden

PB HMI Sampaikan Harapan Pemilu Damai ke Presiden

8 November 2023 16:20 WIB
PB HMI Sampaikan Harapan Pemilu Damai ke Presiden
Presiden Joko Widodo (kanan tengah) saat menerima PB HMI di Istana Merdeka, Rabu (8/11/2023) (Foto: Biro Pers Setpres).

KBRN, Jakarta: Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menyampaikan harapan mereka tentang Pemilu 2024 yang berlangsung damai. Harapan disampaikan ke Presiden Joko Widodo, yang menerima kunjungan mereka di Istana Merdeka, Rabu (8/11/2023). 

Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama menjelaskan, pihaknya juga menyampaikan harapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses. "Kami juga berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu damai dan substansif," ujar Raihan kepada wartawan, usai bertemu Presiden.

Ia menjelaskan, selain Pemilu, Presiden dan PB HMI juga membahas mengenai Palestina. PB HMI menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi dan kejahatan kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina. 

Mereka pun meminta Presiden Jokowi terus mengawal situasi tersebut. Pemerintah Indonesia diminta terus mendukung kemerdekaan Palestina.

"Tentunya tidak hanya soal itu dan bantuan-bantuan kemanusiaan juga harus dilakukan pemerintah Indonesia sebagai bentuk komitmen kita. Karena bagaimana pun Palestina adalah negara yang pertama kali mendukung kemerdekaan Indonesia dan tentu harus kita balas," ucapnya.

Pewarta: Pradipta
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI