RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Pastikan Jalankan 'Politik Rangkul' Ala Presiden Jokowi

Prabowo Pastikan Jalankan 'Politik Rangkul' Ala Presiden Jokowi

7 November 2023 15:38 WIB
Prabowo Pastikan Jalankan 'Politik Rangkul' Ala Presiden Jokowi
Bacapres KIM Prabowo Subianto (kedua dari kanan) bersama Presiden RI Joko Widodo (kedua dari kiri) di acara HUT Ke-59 Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023) (Foto: TKN Prabowo-Gibran).

KBRN, Jakarta: Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto memastikan, pihaknya menjalankan 'politik rangkul', jika berhasil memenangkan Pilpres 2024. Ia mempelajari 'politik rangkul' dari Presiden Joko Widodo yang mengangkatnya menjadi Menteri Pertahanan, usai Pilpres 2019.

"Pak Jokowi terima kasih berikan contoh sikap negarawan, mengalahkan saya tapi mengajak untuk bersama. Saya kira ini di seluruh dunia sedikit, hampir jarang terjadi," kata Prabowo dalam keterangan persnya, Selasa (7/11/2023).

Prabowo mengatakan, banyak tokoh dunia merasa bingung akan sikap kenegarawanan Presiden Jokowi. Namun, Prabowo justru merasa bangsa menjadi rakyat Indonesia, di bawah pimpinan Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, Ketum Gerindra ini berharap, Pemilu 2024 rakyat memberikan mandat kepadanya bersama Bacawapres Gibran Rakabuming Raka. Semua itu, untuk melanjutkan kerja-kerja dan sikap Presiden Jokowi dalam mengajak pihak-pihak lain untuk bekerja sama.

"Saya banyak belajar, terutama di bidang politik, banyak yang mengatakan Prabowo sekarang sudah berubah. Terima kasih 'ngluruk tanpo bolo, menang tanpo ngasorake'," ucap Prabowo.

Prabowo menekankan, pihak yang menang harus mampu memudarkan rasa 'sakit' dari pihak yang kalah. "Ini pelajaran untuk seluruh bangsa Indonesia, saya akan mengajak semua unsur untuk bersama bangun Indonesia," ujar Prabowo.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI