RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gibran Hadiri Peresmian TKN Koalisi Indonesia Maju

Gibran Hadiri Peresmian TKN Koalisi Indonesia Maju

7 November 2023 00:30 WIB
Gibran Hadiri Peresmian TKN Koalisi Indonesia Maju
Bakal calon presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming Raka (kiri) menghadiri peresmian struktur Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju (TKN KIM) KPrabowo-Gibran, di Kawasan Kemang, Jakarta, Senin (6/11/2023). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju (TKM KIM) Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, resmi mengumumkan struktur kepengurusan tim suksesnya. Peresmian susunan TKN KIM tersebut, disaksikan langsung oleh Bacawapres KIM Gibran.

Dalam sambutannya, Gibran memberikan pesan penting, terhadap TKN KIM Prabowo-Gibran. Ia meminta TKN KIM Prabowo-Gibran mampu meraih kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang.

"Pesan saya hanya satu bagi yang tergabung dalam TKN ini, pesan satu saja. Pastikan kapal besar Koalisi Indonesia Maju berlabuh di dermaga kemenangan," kata Gibran pada peresmian susunan TKN KIM Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Di tempat yang sama, Ketua TKN KIM Prabowo-Gibran Rosan P. Roeslani mengatakan, tim tersebut mengakomodasi seluruh partai pengusung. Bahkan, juga diisi oleh para relawan nasional, daerah, hingga kalangan profesional.

"Dengan lengkapnya susunan TKN ini, kita siap untuk 'Gaspol' memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden RI 2024 mendatang," kata Rosan.

Hadir dalam deklarasi TKN KIM Prabowo-Gibran itu, para sekjen dari partai-partai pengusung dan pengurus inti. Ada sembilan partai politik yang mengusung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Partai yang tergabung dalam KIM yaitu, Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Garuda, PSI, Gelora, dan Partai Prima. Selain itu, turut serta memberikan dukungan adalah relawan pendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2014 dan 2019.

"Pada tingkat nasional, duduk sebagai Pembina TKN Indonesia Maju adalah para Ketua Majelis Tertinggi partai. Sebagai Pengarah TKN adalah seluruh Ketua Umum Partai pengusung didampingi Penasihat yaitu tokoh-tokoh senior dan tokoh nasional," ucap Rosan.

"Kemudian, partai serta Tim Pakar dari berbagai bidang. Posisi Wakil Ketua TKN diisi seluruh Sekretaris Jenderal Partai dan unsur lainnya."

Dalam menjalankan roda TKN, Rosan mengaku, dibantu dan didukung Ketua Koordinator Strategis Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Nusron Wahid. Kemudian, Bendahara Thomas AM Djiwandono bersama para wakil.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI