RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Bacapres Anies: Ketua TPN AMIN Berada Setiap Desa-Kota

​Bacapres Anies: Ketua TPN AMIN Berada Setiap Desa-Kota

2 November 2023 10:36 WIB
​Bacapres Anies: Ketua TPN AMIN Berada Setiap Desa-Kota
Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat berkunjung ke Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (1/11/2023). (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan membocorkan, sosok Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) Pilpres 2024. Anies memastikan, ketua pemenangan AMIN berada di setiap desa sampai kota di Indonesia.

Anies meminta, masyarakat mempercayai posisi kapten yang nantinya berada disekelilingnya. "Para relawan dan kader partai, mereka adalah kapten-kapten pemenangan kita," kata Anies saat berkunjung ke Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (1/11/2023).

Anies mengungkapkan, para kapten tersebut sudah bekerja sejak setahun lebih dalam upaya memenangkan pasangan AMIN. Meski begitu, sampai saat ini, Koalisi Perubahan belum mengumukan sosok Ketua TPN AMIN.

Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS, nampaknya masih menggodok TPN AMIN. Politikus PKS Mardani Ali Sera mengaku, pengumuman Ketua TPN AMIN dilakukan dalam satu dua hari ini.

"Doakan satu dua hari ini diumumkan. Banyak tokoh yang sering muncul juga," kata Mardani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Mardani mengaku, sosok ketua TPN AMIN bisa jadi familier dengan Anies. "Familier bukan berarti harus selalu bersama dengan Anies," ucap Mardani.

Koalisi Perubahan, kata Mardani, ingin mencari ketua tim pemenangan yang tepat untuk AMIN. "Kalau ketua tim pemenangan enggak bener, enggak menang kita," ujar Mardani.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI