RRI

Posko Ganjar-Mahfud Diresmikan di Kota Bekasi

1 November 2023 17:00 WIB
Posko Ganjar-Mahfud Diresmikan di Kota Bekasi
Sekretaris Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Kota Bekasi, Heri Purnomo mengucapkan salam komando di depan gambar Ganjar-Mahfud, depan Posko Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Kota Bekasi, di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Rabu, (01/11/2023) (Foto: RRI/Leny Kurniawati).

KBRN, Bekasi: Partai koalisi pendukung pasangan Bacapres-Bacawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md meresmikan Posko Tim Pemenangan Daerah (TPD) Kota Bekasi. Peresmian dibarengi agenda pesta rakyat yang menghadirkan sejumlah pelaku UMKM di Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023).

Sekretaris Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Kota Bekasi, Heri Purnomo mengatakan, peresmian dihadiri masing-masing perwakilan partai pendukung. Di antaranya PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo.

"Selain partai politik, perwakilan 39 relawan. Relawan sudah terverifikasi oleh Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) juga hadir," kata Heri kepada RRI.co.id, saat ditemui di sela-sela kesibukannya.

Posko sendiri bertempat di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur. Lokasi posko berada di kantor lama PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Ia menjelaskan, masing-masing partai politik membawa 200 orang perwakilan. Adapun relawan membawa masing-masing 10 orang perwakilan.

Dalam agenda kali ini, pihak PDI Perjuangan selaku tuan rumah membawa jumlah perwakilan lebih banyak dari partai lainnya. Ia juga menjelaskan, sebanyak 1.500 orang diperkirakan hadir pada acara tersebut.

Posko Tim Pemenangan Daerah sendiri dibentuk untuk mempermudah kordinasi dalam rangka pemenangan Ganjar-Mahfud. "Target Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud yakni menang sebanyak 56 persen di Kota Bekasi," ujar Heri.

Tim ini akan dipimpin oleh Tri Adhianto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan. Ia didampingi politisi PDI Perjuangan, Heri Purnomo selaku sekretaris dan Wakil Ketua yang dijabat perwakilan masing-masing partai pendukung.

Peresmian Posko Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Kota Bekasi ditandai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis. Tumpeng yang dipotong kemudian dibagikan ke perwakilan partai dan relawan pendukung. 

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI