RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Posnas Prabowo Yakin Gibran Dipilih dengan Pertimbangan Matang

Posnas Prabowo Yakin Gibran Dipilih dengan Pertimbangan Matang

29 Oktober 2023 02:00 WIB
Posnas Prabowo Yakin Gibran Dipilih dengan Pertimbangan Matang
Bacapres Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menjawab pertanyaan wartawan jelang deklarasi dan pendaftaran sebagai capres dan cawapres di Kertanegara, Jakarta, Rabu (25/10/2023) (Foto: Antara/Galih Pradipta/aww).

KBRN, Jakarta: Terpilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacawapres Prabowo Subianto diyakini melalui pertimbangan dan diskusi yang matang. Prabowo dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), dan juga seluruh pendukungnya juga dinilai memiliki alasan kuat atas keputusannya tersebut.

"Opini publik dan bayangan politik Gibran ke depan sebagai Wapres Prabowo merupakan dinamika yang dapat membangun Indonesia nantinya. Tujuan keduanya jelas, yaitu mengabdi kepada nusa dan bangsa," kata Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Posko Nasional Prabowo (PP Posnas Prabowo), Tanzar Maharsi dalam keterangannya, Minggu (29/8/2023).

Tanzar optimis, dengan semangat muda dan pengalaman dipunyai Gibran saat ini, dapat membangun Indonesia melalui suara anak muda. "Tua itu pasti, dewasa belum tentu, karena negeri ini harus dipimpin oleh pemimpin memiliki pola pikir dewasa untuk Indonesia maju," ujar Tanzar. 

Karena itu, sambung Tanzar, kepemimpinan Prabowo dan Gibran ke depan mewakili suara dari kaum muda, hingga tua. Keduanya memiliki pengalaman masing-masing yang telah teruji kapasitasnya dalam membangun Indonesia maju.

"Tentu saja Pak Prabowo menilai sosok Mas Gibran merupakan pemimpinan muda yang memiliki pengalaman hebat di usianya saat ini. Kami melihat Bapak Prabowo sangat percaya Gibran dapat menjadi sosok pendampingnya membangun Indonesia melalui suara anak muda," ujarnya.



Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI