RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Legislator Minta Peserta Pilpres Hadirkan Politik Gagasan

Legislator Minta Peserta Pilpres Hadirkan Politik Gagasan

27 Oktober 2023 14:27 WIB
Legislator Minta Peserta Pilpres Hadirkan Politik Gagasan
Anggota DPR RI Syaiful Huda saat berbicara dalam sebuah acara diskusi di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023) (Foto: Parlementaria/Geral/Man).

KBRN, Jakarta: Anggota DPR RI Syaiful Huda meminta peserta Pilpres 2024 menghadirkan politik gagasan. Ia tidak ingin pasangan Capres-Cawapres terjebak dalam politik pragmatis yang menghalalkan segala cara. 

“Jadi diskusi yang produktif supaya kita menaikkan level politik kita yang sangat pragmatis ini. Kita lambungkan pada politik yang sesungguhnya," katanya, dikutip dari Parlementaria, Jumat (27/10/2023). 

Ada tiga pasangan calon yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Masa kampanye Pemilu 2024 dimulai pada 28 November 2023. Ia pun berharap media massa memberikan ruang seluas-luasnya untuk ketiga pasangan peserta Pilpres menyampaikan gagasannya. 

"Saya kira teman-teman media teman-teman pers yang hadir hari ini punya komitmen yang sama menyangkut soal ini," ujarnya. "Supaya tidak terjebak politik pragmatisme dan berbagai potensi lain, kita dorong proses politik beradu argumen dan gagasan politik". 

Pemilu digelar pada Februari 2024 mendatang. Pesta rakyat lima tahunan ini diharapkan digelar dengan asa langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber-Jurdil). 


Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI