RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo-Gibran Selesai Pemeriksaan Kesehatan Jelang Pilpres

Prabowo-Gibran Selesai Pemeriksaan Kesehatan Jelang Pilpres

26 Oktober 2023 17:15 WIB
Prabowo-Gibran Selesai Pemeriksaan Kesehatan Jelang Pilpres
Bacapres Prabowo Subianto-Bawacapres Gibran Rakabuming Raka telah selesai melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. (Foto : RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta: Bacapres Prabowo Subianto-Bawacapres Gibran Rakabuming Raka telah selesai melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Dimana, Prabowo-Gibran melakukan tes kesehatan usai mendaftarkan diri ke KPU RI sebagai peserta di Pilpres 2024. 

“Tapi Alhamdulillah tadi yang ambil darah sangat profesional, tidak terasa. Dulu saya waktu aktif, lebih baik saya terjun 10 kali daripada disuntik," kata Prabowo Subianto kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (26/10/2023). 

Lebih lanjut, Prabowo mengaku bahwa dirinya sangat takut dengan jarum suntik meski mempunyai riwayat sebagai anggota TNI. Tak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan pemeriksaan kesehatan bersama Gibran berjalan dengan lancar. 

"Boleh saya ngaku enggak? Saya mantan Kopassus. Tapi saya takut disuntik jarum," kata Prabowo dalam konferensi pers Prabowo mengaku selalu risau setiap menjalani pemeriksaan kesehatan. Ia mengatakan kini masih cukup was-was lantaran menunggu hasil pemeriksaan tersebut.

"Saya harus mengakui setiap pemeriksaan kesehatan, saya selalu dag dig dug agak was-was dan sampai sekarang masih was-was nunggu vonis. Tapi saya yakin hasil pemeriksaan kesehatannya dengan Gibran akan baik-baik saja,” ujar Prabowo. 

Perlu diketahui, Pemeriksaan kesehatan Prabowo-Gibran berjalan selama kurang lebih sembilan jam. Mereka masuk Pukul 07.12 WIB, lalu menggelar konferensi pers pada Pukul 16.36 WIB.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Bara
Sumber: RRI