RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Sambil Santap Bubur Lampung, Ganjar Bincang-bincang Soal Kebhinnekaan

​Sambil Santap Bubur Lampung, Ganjar Bincang-bincang Soal Kebhinnekaan

26 Oktober 2023 17:14 WIB
​Sambil Santap Bubur Lampung, Ganjar Bincang-bincang Soal Kebhinnekaan
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo saat melakukan kunjungan dan bertemu dengan tokoh pastur di Lampung, Kamis (26/10/2023) (Foto: Timses Ganjar-Mahfud MD).

KBRN, Lampung: Bacapres PDIP Ganjar Pranowo membahas soal Kebhinnekaan Indonesia, saat berkunjung ke Keuskupan Tanjungkarang, Bandar Lampung. Uniknya, perbincangan soal Kebhinnekaan Indonesia itu, dilakukannya sambil menyantap bubur ayam.

Ganjar mengatakan, keuskupan memiliki peran sangat penting di tengah masyarakat. Sehingga, pembahasan soal Kebhinnekaan ini sekaligus belajar untuk membangun semangat kebersamaan.

"Kemarin ke Pondok Pesantren, hari ini ke Keuskupan, dulu waktu ke Malang, saya mampir ke banyak tempat. Saya senang mendapatkan banyak cerita peran keuskupan di masyarakat," kata Ganjar di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (26/10/2023).

Ganjar menginginkan, masyarakat Indonesia mempunyai semangat kebersamaan hidup di negeri Pancasila. Ia ingin mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika yang indah.

Ia menuturkan, Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama yang berbeda-beda. Untuk itu, nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika harus selalu dirawat, dan dijaga.

Ganjar menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat dan suguhan bubur ayam. "Tentu saja yang paling penting dari semuanya tadi itu, ini yang paling urgent ini, buburnya enak banget," ujar Ganjar.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI