RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Parpol KIM Yakini Prabowo-Gibran Wujudkan Indonesia Emas 2045

​Parpol KIM Yakini Prabowo-Gibran Wujudkan Indonesia Emas 2045

25 Oktober 2023 14:05 WIB
​Parpol KIM Yakini Prabowo-Gibran Wujudkan Indonesia Emas 2045
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kedua kanan dan Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) menyapa pendukungnya saat menyampaikan keterangan pers di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini, Bacapres/Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rarakabuming Raka dapat wujudkan Indonesia Emas 2045. Pernyataan tegas Airlangga tersebut, dalam sambutannya mewakili Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat mendaftarkan Prabowo-Gibran kepada KPU RI.

"Kami meyakini, pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran tepat untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa, serta membawa kemajuan bagi Indonesia. Mewujudkan cita-cita proklamasi 1945, menuju Indonesia Emas 2045 bersama, Koalisi Indonesia Maju, kita Maju," kata Airlangga di dalam Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Airlangga menilai, Prabowo-Gibran merupakan perpaduan pasangan bacapres/bacawapres yang ideal untuk memimpin Indonesia. Prabowo sebagai sosok Partriotik dan Gibran sosok pemuda yang mendorong transformasi Indonesia.

"Indonesia ke depan penuh tantangan, tapi kami yakin dengan dukungan politik dan rakyat. Ini mendorong sinergitas dari berbagai kekuatan politik untuk melanjutkan pembangunan," ucap Airlangga.

Lanjutnya, Airlangga menegaskan, Prabowo-Gibran juga dinilai mampu mewujudkan pemerataan ekonomi. Semua itu, demi mencapai kesuksesan pembangunan Indonesia yang seutuhnya.

"Politik berbasis politik stabil, pemerataan, dan pertumbuhan ekonomi. Kami ingin melanjutkan capaian kesuksesan bangsa sebelumnya," ujar Airlangga.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Tegar
Sumber: RRI