RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Politisi Senior Golkar Sebut Gibran Inspirasi Anak Muda

Politisi Senior Golkar Sebut Gibran Inspirasi Anak Muda

24 Oktober 2023 16:00 WIB
Politisi Senior Golkar Sebut Gibran Inspirasi Anak Muda
Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Idrus Marham (Foto: Antara/Sigid Kurniawan).

KBRN, Jakarta: Politisi senior Golkar Idrus Marham menyebut Bacawapres Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka sebagai inspirasi bagi anak muda. Idrus menjelaskan, Golkar mengusulkan nama Gibran karena ingin merebut suara pemilih muda. 

"Nanti bagaimana responsnya? Nah, ini pertahuran Golkar di sini," kata Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar ini di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (24/10/2023). 

Golkar merupakan partai koalisi pendukung Bacapres Prabowo Subianto yang pertama mengusulkan nama Gibran sebagai Bacapres. Idrus meyakini, Gibran dapat mendongkrak suara Golkar di Pemilu 2024, dari segmen anak muda.

"Kami berkeyakinan mereka-mereka ini (anak muda) akan menjadi pemilih Golkar. Perolehan suara Pileg partai golkar akan semakin meningkat, sehingga posisi masih di dua besar ke depan," ujarnya.

Idrus pun meminta masyarakat melupakan Gibran sebagai anak dari seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia ingin Gibran dipandang sebagai generasi muda yang tampil dengan segala risiko.

"Siapa pun di antara kita anak muda yang memiliki keberanian, bukan anak presiden, melainkan kita semua bisa. Itu harus diproses, tidak ada yang lahir begitu saja," ucapnya.

Koalisi Indonesia Maju mengumumkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacawapres untuk Bacapres Prabowo. Pengumuman disampaikan langsung oleh Prabowo. 

Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI