RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menkomimfo Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos selama Pemilu

Menkomimfo Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos selama Pemilu

23 Oktober 2023 14:17 WIB
Menkomimfo Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos selama Pemilu
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi usai menghadiri Pengukuhan Pengurus Bakohumas 2023-2028 di The Westin Hotel, Jakarta, Senin (23/10/2023) (Foto: RRI/Saviera Amalia).

KBRN, Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengimbau masyarakat bijak menggunakan medsos selama Pemilu 2024. Sebab, Budi ingin pesta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan aman dan damai.

"Gunakan sosial medianya secara bijak. Tebarkan semangat persatuan dan menjaga iklim politik yang tepat, tetap sejuk, tetap damai," kata Budi di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Budi mengatakan, Pemilu harus dijadikan sebagai momentum menjaga persatuan dan kesatuan. Pemilu bukanlah kompetisi untuk saling menebar ujaran kebencian. 

"Karena ini kan kontestasi sesama anak bangsa, jadi bukan perang melawan yang lain. Ini kompetisi biasa, kompetisi yang perlu dilakukan karena kita negara demokrasi lima tahunan," ujarnya.

Pemilu serentak 2024 akan menjadi pesta demokrasi besar bagi rakyat Indonesia. Setiap rakyat memiliki hak suara akan mengikuti pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota legislatif, juga kepala daerah.

Pewarta: Saviera Amalia
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI