RRI

Pemuda Jatim Serukan Pemilu Damai Melalui Musik

19 Oktober 2023 10:00 WIB
Pemuda Jatim Serukan Pemilu Damai Melalui Musik
Para pemuda yang tergabung dalam Bara Amin menyerukan Pemilu damai melalui musik di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/10/2023) (Foto: Istimewa).

KBRN, Surabaya: Pemuda yang tergabung dalam Barisan Perubahan Anies-Muhaimin (Bara Amin) Jawa Timur (Jatim) menggelar parade musik. Parade musik ini merupakan salah satu upaya untuk menyerukan Pemilu damai.

Panggung musik di Taman Apsari Surabaya tersebut juga dibarengi gelaran musikalisasi puisi dan bagi-bagi bunga mawar kepada masyarakat. Hal ini sebagai rasa syukur atas lancarnya pendaftaran ke KPU oleh pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pagi tadi. 

Koordinator Bara Amin Jatim Satria Wahab menjelaskan, gelaran ini mengejawantahkan amanat Bung Karno yang menyerukan persatuan nasional Indonesia. Hal itu diaplikasikan dengan puluhan relawan Amin yang datang dari berbagai penjuru untuk memeriahkan syukuran hari ini.

"Kita ingin bergembira kita ingin berbahagia dan membuat Pilpres 2024 benar-benar pestanya demokrasi rakyat Indonesia. Pak Anies mengajarkan kepada kita semua agar Pilpres 2024 ini tetap menjaga persatuan," katanya di Surabaya, Kamis (19/10/2023). 

Ia pun berharap masyarakat tidak terpengaruh oleh informasi hoaks yang disebarkan orang tidak bertanggung jawab, untuk memecah-belah bangsa. "Jangan ada hoaks, jangan ada fitnah, dan jangan ada adu domba sesama anak bangsa," ujar Satria.

Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI