RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kelompok Relawan Beri Bantuan Logistik Dukung Pendaftaran Ganjar-Mahfud

Kelompok Relawan Beri Bantuan Logistik Dukung Pendaftaran Ganjar-Mahfud

19 Oktober 2023 09:33 WIB
Kelompok Relawan Beri Bantuan Logistik Dukung Pendaftaran Ganjar-Mahfud
Ganjar-Mahfud resmi menjadi pasangan Capres-Cawapres, hari Ini Kamis (19/10/2023) akan mendaftarke ke KPU. Kelompok relawan memberikan bantuan logistik untuk melancarkan proses pendaftaran jagoan mereka ke KPU. (foto: Instagram mohmahfudmd)

KBRN, Jakarta : Puluhan ribu relawan akan mengantar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024 ke kantor KPU Pusat di Jakarta, Kamis (19/10/2023). Selain ikut mengantar Ganjar-Mahfud ke kantor KPU Pusat, para relawan Ganjar juga bergotong royong untuk menyukseskan acara tersebut.

“Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden. Selanjutnya, ratusan organ relawan di Jakarta langsung berkumpul di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo,” kata Ahmad Basarah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden 2024 di Jakarta.

Basarah menjelaskan, ratusan relawan bergotong royong memberikan bantuan natura. Yakni terdiri dari 10.000 dus air mineral, 35.800 roti dan kue, 19.600 nasi bungkus dan 450 kilogram buah jeruk.

Bantuan lain yang juga diberikan relawan berupa lima unit mobil ambulans berikut tenaga medis dan obat-obatannya. Lalu sekitar 50 unit motor patroli pengawal, dan satu unit mobil komando juga bendera.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri meminta Ganjar Prabowo-Mahfud MD untuk menggelorakan jiwa kemanusiaan. Ia menyampaikan itu karena keduanya merupakan Bacapres-Bacawapres dari koalisi PDIP.

"Hatinya mudah tersentuh oleh penderitaan rakyat. Semangat pemimpin seperti ini yang akan selalu berkobar-kobar, ketika menghadapi tantangan," kata Megawati dalam pidatonya dalam Deklarasi Dukungan Bacapres-Bacawapres Ganjar-Mahfud di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Megawati juga meminta Ganjar-Mahfud menjadi pemimpin yang selalu bergerak dengan nilai-nilai moral dan etika. Keduanya harus mampu menjadikan satu antara kata dan perbuatan.


Pewarta: Deni Supriadi
Editor: witokaryono
Sumber: RRI