RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Teriakan 'Salam Perubahan' Iringi AMIN Mendaftar ke KPU

​Teriakan 'Salam Perubahan' Iringi AMIN Mendaftar ke KPU

19 Oktober 2023 09:06 WIB
​Teriakan 'Salam Perubahan' Iringi AMIN Mendaftar ke KPU
Simpatisan dan pendukung Paslon Bacapres-Bacawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat memadati depan gedung KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Pasangan calon (Paslon) Bacapres-bacawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mendatangi kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Paslon AMIN tiba di lokasi, di Raden Saleh Raya, pukul 06.55 WIB.

Setibanya di DPP PKB, para pendukung dan simpatisan meneriakan 'Salam Perubahan' dihadapan AMIN. Dukungan itu dilakukan, sebelum AMIN mendaftar ke KPU RI sebagai pasangan capres-cawapres di Pemilu 2024.

Sebelum beranjak ke KPU, terlihat Paslon AMIN melakukan berdoa bersama yang dipimpin oleh para kiai. Setelah berdoa, azan dikumandangkan di lokasi.

Setelah dari DPP PKB, paslon AMIN menyempatkan diri silaturahmi ke DPP NasDem. Sebelum mereka diarak menggunakan kendaraan atap terbuka ke KPU melalui Jalan Taman Suropati.

Kemudian, Paslon AMIN tiba di KPU melakukan pendaftaran pada pukul 08.00 WIB. Setelah pendaftaran, Paslon AMIN akan menyampaikan orasi kebangsaan di hadapan sekitar 20 ribu pendukung dan simpatisan di depan KPU.

Sebelumnya, Paslon AMIN bersilaturahmi di DPP PKS. Kehadiran keduanya diiringi lantunan salawat.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI